Islamic Centre Padangpanjang Objek Wisata Relegius


Kota Padangpanjang atau dengan julukan Kota Serambi Mekah merupakan salah satu kota di Sumatera Barat yang terletak dataran tinggi bukit diapit dua Gunung yaitu Gunung Merapi dan Singgalang. Julukan Serambi Mekah diberikan kepada Kota ini bukan begitu saja, namun ada alasan tertentu. Salah satunya adalah Padangpanjang merupakan pusat pendidikan Islam sejak zaman dahulu. Di Kota ini ada Pesanteren Tawalib, Perguruan Diniah Putri, Pesanteren Serambi Mekah dan tempat berdirinya Kauman (Muhammadiyah) di Sumatera Barat.

Oleh karena itulah, Pemerintah Padangpanjang membangun Masjid Islamic Center untuk Pusat kegiatan Islam di Padangpanjanjang. Islamic Centre ini kerap dikunjungi oleh wisatawan dari luar saat berkunjung ke Padangpanjang. Islamic Center ini memiliki bentuk arsitektur indah dan menarik, selain masjid yang tertutup juga punya halaman terbuka yang luas.

Islamic Centre Padangpanjang terletak di Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padangpanjang Timur. Sekitar 3 KM dari pusat kota Padangpanjang. Kalau anda berkunjung ke Padangpanjang jangan lupa mampir ke Islamic Centre tentunya dengan niat beribadah ya.

Comments

  1. Replies
    1. saya sudah lama meninggalkan tempat ini buk

      Delete
  2. Sebelumnya saya sempat terpikir juga untuk membuat judul pada tantangan April ini dengan kata Islam, sesuai huruf depan I. Tapi saya punya ide lain. Ternyata, di sinilah I yang berarti Islam itu muncul juga. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  3. Tambah wawasan nih. Terima kasih. Paparannya sangat enak.

    ReplyDelete
  4. indah pak masjidnya cuss berangkat

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. berbagi informasi dari pengalaman perjalanan

      Delete
  6. Keren cerita Islamic Centernya

    Monggo singgah di blog saya dan ditunggu komen nya link di bawah ini

    https://hernisbanah.blogspot.com/2021/04/imun-meningkat-dengan-mengkonsumsi-buah.html

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah... Master Winnsar ,pagi2 sdh diajar refresing ke kota Padang Panjang. Terasa berada di kota tersebut. Tulisannya keren...

    ReplyDelete

Post a Comment

RPP/PERANGKAT